24 Desember 2008

Tips Menjerat Pelanggan

Perusahaan yang memahami bahwa pelanggan adalah urat nadi perusahaan akan senantiasa menjaga pelanggannya untuk tidak pindah ketempat lain. Karena perusahaan tidak mungkin bertahan tanpa pelanggan.

Perusahaan yang memiliki pelanggan tetap akan lebih diuntungkan dibandingkan dengan perusahaan yang tidak memiliki pelanggan tetap, selain mendapat keuntungan yang lebih banyak, perusahaan dapat menekan biaya promosi karena biasanya pelanggan yang merasa puas dengan pelayanan yang kita berikan akan menyebarkannya, sehingga promosi dari mulut ke mulut akan terjadi dan itu berarti membantu menambah pelanggan baru perusahaan.

Untuk menjaga agar pelanggan tidak pindah ke tempat lain kita harus memperhatikan apa saja keinginan mereka. Biasanya hal-hal yang paling umum yang diinginkan oleh pelanggan antara lain:

harga yang sedikit lebih murah dari perusahaan yang menawarkan produk sejenis.

  1. Pelayanan yang cepat dan tanggap dapat membuat pelanggan senang.
  2. Memberikan bonus tertentu bagi pelanggan yang telah cukup lama berlangganan produk kita.
  3. Produk yang cukup bervariatif memudahkan pelanggan membeli dalam satu tempat.
  4. Memberikan pelayanan yang ramah dan bersahabat dapat membuat pelanggan merasa tersanjung.

Silahkan anda praktekan kelima tips diatas. Dan bersiap-siaplah memiliki pelanggan setia yang senantiasa memberikan keuntungan bagi perusahaan anda.

Tidak ada komentar: